Maraknya Prostitusi berkedok panti pijat di Papua


Perkembangan tanah papua, baik pembangunannya maupun SDMnya sangat meningkat dan bertumbuh dengan banyak. Ini merupakan perkembangan yang sangat dasyat sekali. Karena di dunia ini, sudah termasuk dunia teknologi. Akibatnya, semua bahan atau alat maupun yang lain sifatnya serbah ada.
Akibat dari pengaruh teknologi, tingkat intelektual manusia malah akan semakin mantap dan tajam. Dan teknologi pun, akan terus memengaruhi pertumbuhan pada pembangunan dan terlebih khusus kepada sumber daya manusianya (SDMnya).
Orang akan semakin pintar, untuk memikirkan kehidupan untuk hidup yang lebih layak dan baik. Karena di zaman ini, banyak orang yang mengalami kehidupan yang sangat susah. Akibatnya, banyak yang terlantar, karena susah mencari nafkah hidup. Makanya, akan terbentuk kelas-kelas ekonomi. Sesuai dengan bukunya karl marx dalam, yang berjudul kapitalisme dan imperialisme.
Oleh sebab itu, Karena mengalami hal demikian, makanya orang akan mengalami semangat untuk hidup. Namun, yang hidup juga ia harus hidup dengan sekuat kemapuannya. Sebab, di dalam kehidupan manusia, dapat menentukan hidupnya masing-masing.
Karena perkembangan teknologi semakin maju, dapat memengaruhi sumber daya manusia maupun pada pembangunan kota. Akibatnya itu semua serba ada. Oleh karenanya, maka dapat tercipta panti pijat di masing-masing daerah. Namun, terlebih khusus di papua yang paling dominan.
Banyak panti pijat yang di bangun di di papua. Terutuma di bagian-bagian perkotaan. Mereka membangun panti pijat ini adalah merupakan salah usaha yang akan mendatangkan uang yang banyak. Dan dari sisi lain. Mereka membangun panti pijat ini, karena pemikiran mereka bahwa orang papua orang yang suka dengan hal demikian. Makanya mereka membangun gedung besar-besar, khususnya tempat pijat.
Yang paling mengerikan ialah ketika terjadi pemekaran baru, tentunya panti pijat yang lebih duluh mengambil lokasi untuk membangun untuk bangunannya. Ini adalah salah satu hal negatif, yang nantinya akan memengaruhi pemuda/pemudi papua.
Maraknya panti pijat di papua. Sangat berdampak negative sekali bagi kaum mudai papua. Sebab, panti pijat justru akan memengaruhi sumber daya manusia papua, menjadi manusia yang nantinya terpengaruh dengan keadaan hal tersebut. Sangat buruk sekali.
Dan banyak orang papua yang selalu lari ke tempat-tempat itu. Karena di tempat tersebut, dapat merasakan tempat yang cukup bagus untuk dilakukan pijat. Namun, di satu sisi juga ada hal buruk, karena ada rasa pemikiran yang tidak baik akan muncul pada saat pemijitan. Ini yang harus di waspadahi
Panti pijat sangat banyak sekali di papua. Apalagi di daerah-daerah pemekaran baru. Apa gunanya diadakan pembangun panti pijat di papua. Menurut saya, tidak perluh ada usaha itu. Karena membuat orang yang ingin bekerja, akan terpengaruh dengan barang-barang itu. Hal ini sangat tidak baik. Dan yang lebih herannya lagi banyak orang selalu lari ke tempat itu. Apa gunanya. Malah lebih bagus ketika, ketika kita pijat sendiri dengan keluarga. Ini adalah hal positif.
Alexander Gobai
Previous
Next Post »