Bahaya Sampah: Dalam Kehidupan Manusia


Tidak asing lagi, ketika kita mendengarkan kata sampah. Juga, Kita sering dan selalu mendengarkan bahaya sampah dimana-mana, baik di pinggir jalan maupun di mana tempat kita tinggal. Tentunya, itu merupakan sebuah peringantan dan teguran di dalam kehidupan manusia. Agar kita sadar akan hal itu.

Dengan perintah dan peringatan itu, kita dapat di sadari  bahwa benar, sampah akan membawa dampak yang baik dan buruk di dalam kehidpan kita nantinya. Maka, sampah juga, memunyai arti yang yang cukup menarik. Dengan arti yang menarik ini, membuat kehidupan manusia hidup dengan tidak nyaman dan nyaman. Artinya bahwa ada 2 versi, yang bisa kita katakan ialah 1) dengan adanya sampah, membawa hasil yang cukup bagus. Kita bisa gunukan untuk memupuk hasil tanaman kita, dll. Dan ke- 2) dengan adanya sampah, juga bisa membawa dampak yang buruk di dalam kehidupan manusia. Ketika, saat kita membuang sampah tidak pada tempatnya, dan sampah itu, kita buang hanya di salah satu tempat saja. Lama ke lamaan akan ada resiko yang besar. Mungkin bisa terjadi banjir atau kejadian yang lain. Dan di samping itu juga, mungkin di saat kita membuang sampah di sembarangan pula, akan mengakibatkan manusia, mungkin ada yang sakit-sakit dan lain sebagainya. Jadi hal ini, perluh di waspadai

Oleh karena itu, sampah akan mengakibatkan manusia menjadi setengah sakit. Artinya, dengan bahayanya sampah akan membuat manusia menjadi sakit-sakitan. Jadi, ketika ada sebuah peringatan berupa tulisan, “jangan membuang sampah disini” berarti pastinya di tempat itu, ada sesuatu yang nantinya akan terjadi kurang baik, yang kita tidak rencanakan. Dengan demikian, sampah harus dibuang pada tempatnya. Agar tetap terjaga dan tertata dengan baik. 

Dan bahaya sampah juga, akan mengakibatkan kejadian besar. Yakni, membawa dampak yang buruk seperti banjir dll. Banyak fenomena yang nantinya akan  terjadi dimana-mana, ketika kita membuang sampah di sembarang tempat. Itu sudah pasti kawan. Maka, tong jaga tong pu kebersihan sudah. dan kitong harus buang sampah pada tempatnya sudah. agar kitong bisa hidup dengan nyaman dan sehat. Boleh too. sobat

Oleh karena itu, sampah harus di buang pada tempatnya. Karena itu merupakan jalan yang terbaik untuk kehidupan manusia. Ketika, sudah seperti itu, akan lebih baik. Mari tong jaga kebersihan pada diri torang, dan lingkungan hidup torang. Kitong pasti bisa hidup sehat.
Alexander Gobai
Previous
Next Post »