SOL


Prolog (Pembukaan)
Didalam dunia pendidikan. Kita akan mendapatkan banyak pegetahuan, pengalaman, maupun kisah-kisah suci. Baik saat kita di bangku SD, SMP, SMA/SMK bahkan di perguruan tinggi. Akan hal ini, justru akan membangkitkan intelektual dan sprtitual kita.
Dalam hal ini juga, adapun hal yang perluh kita ketahui bersama, yakni “makna dari SOL” apa itu SOL. SOL adalah kegiatan yang akan kita lakukan selama kita berada di bangku SMA maupun kulia nantinya. Artinya, kita akan berhadapan dengan yang namanya “SOL”.
SOL kepanjangannya ialah Belajar (study), organisasi (organitation) dan cinta (love). Maksudanya ialah ketika kita sudah beranjak/masuk di bangku SMA atau pun kulia. Yang Anda harus lakukan ialah seperti yang sudah ada diatas, yakni “SOL”. Perluh belajar buku pelajaran maupun buku-buku yang lain, perluh belajar berorganisasi dan perluh belajar mencintai sesama, diri sendiri maupun pada tempat tinggal.
Orang kadang tidak mampu belajar, berorganisasi dan mencintai lingkuangan sekitar kita yang  ada. Hal ini, di akibatkan karena tidak mengerti dan memahami dengan namanya “SOL”. Akibatnya, banyak pemuda-pemuda papua yang kulia di jawa maupun di papua, lama selesai karena tidak mengerti untuk mengunakan makna dari “SOL”
Materi SOL
STUDY
ORGANITATION AND LOVE
ORGANITATION
STUDY AND LOVE
LOVE
ORGANITATION AND STUDY


 

STUDY, ORGANITAION AND LOVE (NOT SUCCES)
STUDY, ORGANITAION AND LOVE (SUCCES)
Penutup
SOL sangat berpengaruh pada tingkat pendidikan kita. Juga akan berpengaruh pada intelektul maupun spritualitas kita. Namun, sangat berdampak positf juga, jika, kita memahami dan mengerti sekaligus menjalankan arti dari SOL.
Ketika, kita sudah menjalankan dengan benar-benar dan sungguh-sungguh. Otomatis, kesuksesan ada di depan mata kita. Anda dan saya, harus belajar berorganisasi, belajar di sekolah maupun di kampus (baik buku pelajaran maupun apa saja) dan yang satu ini, ialah mencinta sesesama, mencintai diri sendiri maupun pada lingkungan tempat tinggal kita.
Apabila, saya dan Anda. Menjalankan SOL ini, dengan benar-benar. Yakin 100%  Anda akan sukses dengan cepat.
By : Alexander Gobai


Oldest